Macam-Macam Usaha Franchise Terlaris 2020

author photo Desember 31, 2019
macam-macam usaha franchise

Bagi sebagian orang, berdagang atau menjadi pengusaha adalah panggilan jiwa. Ada juga yang beralih profesi menjadi pengusaha, setelah bosan menjadi karyawan. Nah, jika Anda termasuk salah satu dari kedua golongan tadi, tak ada salahnya melirik franchise 2020 sebagai jenis usaha yang menjanjikan, dan kami akan menginsformasikan tentang macam-macam usaha franchise terlaris dan menjanjikan tahun ini.

Bisnis waralaba alias franchise memang kian menjadi tren, terutama di kalangan pengusaha baru. Hal ini dikarenakan jenis usaha ini berlandaskan sistem kemitraan. Jadi, sebagai mitra, Anda akan mendapatkan banyak kemudahan dalam memulai usaha.

Macam-Macam Usaha Franchise Terlaris 2020

Berikut adalah beberapa franchise yang tumbuh subur di Indonesia:

1. Gerai Kopi

Kopi adalah salah satu jenis minuman yang memiliki pangsa pasar yang sangat luas. Tak heran jika beberapa tahun ke belakang banyak bermunculan kedai sederhana dengan menu utama kopi. Untuk memulainya, modalnya pun cukup beragam tergantung konsep warung kopi yang dimiliki oleh pemilik franchise.

Sebut saja kedai Kopi Lain Hati, Kopi Janji Jiwa, dan masih banyak lagi. Mereka menawarkan konsep warung kopi yang nyaman, dengan olahan kopi asli berbalut resep dan varian yang cukup banyak.

2. Warung Makan

Semua orang butuh makanan. Sehingga, bidang usaha franchise kuliner pun sangat menjanjikan profit, apalagi dengan segala kemudahan yang ada untuk memulainya. Apalagi jika konsep tempat makannya membuat pelanggan betah berlama-lama

Sebut saja franchise kuliner asal Bandung, Warunk Upnormal. Franchise asal Bandung ini memiliki standar khusus dalam menjalankan usahanya. Pihak pemilik franchise akan memberikan semua hal, mulai dari konsep warung makan, sumber daya manusia yang dilatih secara khusus dan intensif, hingga pemetaan pola bisnis.

3. Jasa Laundry

Kaum milenial yang bertebaran di kota besar, selalu membutuhkan kemudahan, terkhusus untuk urusan rumah tangga. Sektor laundry juga memiliki potensi pasar yang besar. Ada beberapa perusahaan franchise di bidang ini, seperti cuci kiloan, cuci pakaian dengan koin, hingga layanan cuci sepatu dan tas.

Sebagai contoh adalah The Quick Clean, brand franchise kelahiran Solo yang memiliki fokus layanan untuk jasa pencucian tas dan sepatu. Mereka memiliki konsep dan jaminan layanan hanya 20 hingga 30 menitan saja. Harga franchisenya pun cukup terjangkau, hanya Rp 15 jutaan saja.

4. BiMBA

Siapa sangka ternyata pusat kursus anak usia dini BiMBA adalah sebuah usaha franchise? BiMBA memiliki fokus terhadap pengembangan minat membaca pada anak sejak usia dini. Materi ajarnya pun berkembang ke materi penghitungan, menulis, pengembangan bakat dan minat, mengasah karakter anak, hingga kemampuan berbahasa asing, terutama Bahasa Inggris.

Berapa nilai investasi awal untuk memulai franchise di dunia pendidikan ini? Hanya sebesar Rp 8 jutaan saja loh.

5. Otomotif

Sektor otomotif memiliki beberapa bidang franchise, terutama untuk barang fast moving. Kita ambil contoh supplier ban. Bridgestone misalnya, yang membuka peluang untuk membangun mitra penjualan ban, yang mereka sebut dengan nama Toko Model.

Untuk sepeda motor, lebih banyak lagi brand franchisenya. Sebut saja Planet Ban, Juragan Ban, dan lain sebagainya. Pada umumnya semua brand franchise untuk penyediaan ban tersebut memiliki syarat yang sama. Yakni, memiliki kios (bisa kontrak maupun permanen) dan juga harus berada di lokasi jalan besar dengan intensitas pengguna yang tinggi.

Nah, demikianlah 5 contoh macam-macam usaha franchise dari berbagai bidang. Yang pasti, sebelum memulai usaha franchise, Anda harus mengenali potensi pengembangan brand itu sendiri. Tak ada salahnya mengeluarkan investasi awal yang lebih besar, demi jaminan kelangsungan usaha.
Jika anda ingin rekomendasi franchise lainnya, anda bisa mengunjungi situs https://waranesia.com yang menghadirkan banyak informasi tentang waralaba.

Selamat beralih menjadi pengusaha...

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement