Berbicara soal suara jangkrik, mungkin kamu pernah mendengar bahwa suara dari hewan ini bisa digunakan untuk mengusir tikus yang ada di rumah kita? Apakah hal ini benar, menurut pengalaman kami memang suara jangkrik paling bagus, dalam artian nyaring dan lantang bisa membuat tikus ketakutan dan pergi dari rumah kita.

Hal ini karena menurut beberapa sumber, tikus termasuk hewan yang tidak suka dengan suara yang terlalu keras sehingga ketika ada jangkrik yang bersuara dengan nyaring, mereka akan memilih pergi dan mencari tempat yang aman.

Baca Juga: Memelihara Burung Perkutut Baiknya Ganjil atau Genap?

Berbicara soal jangkrik, dalam kesempatan kali ini kami akan membagikan suara jangkrik mp3 yang bisa kalian gunakan untuk relaksasi, mengusir tikus, sampai dengan isian burung kicau. Namun tidak hanya mp3 nya saja yang bisa kalian download, dibawah kami juga akan mengulas beberapa fakta menarik dibalik bunyi jangkrik yang menarik untuk kita ketahui.

Download Suara Jangkrik MP3 Panjang dan Pendek

Berikut beberapa suara jangkrik pengusir tikus MP3 download free yang berhasil kami ragkum untuk Anda.

1. MP3 Jangkrik Panjang

Download

Tentang MP3: Diatas adalah mp3 jangkrik versi pertama dengan panjang 21 menit dan dengan ukuran 37 MB.

2. MP3 Jangkrik Pendek

Download

Tentang MP3: Diatas adalah mp3 jangkrik versi kedua dengan durasi pendek yakni 2 menit yang bisa kalian gunakan sebagai nada dering. Ukurannya adalah 5 MB.

Fakta Dibalik Nyaringnya Suara Jangkrik

Jika kamu tinggal di daerah dengan ekosistem yang masih bagus, sesekali kamu mungkin akan mendengar suara jangkrik di belakang halaman rumah yang jika kita perhatikan lebih lanjut, suaranya begitu keras, sampai-sampai menggangu indra pendengaran kita. Ternyata ada alasan ilmiah yang bisa menjelaskan hal ini lho.

Dikutip dari situs Britannica, ada beberapa alasan kenapa Jangkrik bisa mengeluarkan sangat nyaring dengan volume keras. Selain itu, suara yang keras ini hanya bisa dilakukan oleh jangkrik dengan jenis kelamin jantan saja, sedangkan jangkrik betina justru tidak bisa mengeluarkan suara. Jadi jika kamu ingin memelihara jangkrik, kamu bisa memilih yang jantan. Atau jika ingin yang lebih mudah, kamu bisa download relaksasi suara jangkrik Mp3.

Menurut situs tersebut, suara jangkirk ini digunakan oleh si Jantan untuk melakukan panggilan kepada si betina. Tidak hanya itu, jangkrik jantan yang berbunyi dengan lantang menandakan bahwa itu adalah kawasan dia, hal ini akan membuat jangkrik betina tertarik untuk datang dan tempat tinggal disana.

Jika kamu perhatikan lebih lanjut, sebenarnya keras atau tidaknya volume suara jangkrik ini sangat dipengaruhi oleh cuaca yang ada di sekitarnya. Perlu kamu ketahui bahwa Jangkrik sangat suka lingkungan dengan suhu udara yang hangat, dalam cuaca seperti ini biasanya jangkrik akan lebih rajin untuk berbunyi. Namun jika terlalu panas atau dingin juga bisa membuat jangkrik merasa enggan untuk berbunyi.

Di dunia ini adalah lebih dari 3000 jenis jangkrik, dan masing-masing jangkrik sebenarnya memiliki suara yang berbeda-beda. Dan suaranya yang khas ini dihasilkan oleh Tymbal, sebuah organ yang dimiliki jangkrik dan membuatnya bisa mengeluarkan suara. Pada jangkrik dengan kelamin jantan, ia memiliki sebuah membran bergerigi yang akan saling bergesekan untuk menghasilkan suara. Pada saat akan menghasilkan suara, otot pada jangkrik akan melakukan kontraksi, kemudian membran akan bengkok sehingga pas ada gesekan akan bersuara “krik krik krik krik”.

Baca Juga: Makanan Burung Lovebird yang Bagus Saat Mabung

Hmm, ternyata tidak hanya kebetulan saja ya, suara khas pada binatang kecil yang biasa kita sebut sebagai jangkrik juga memiliki maksud tersendiri. Semoga informasi singkat mengenai suara jangkrik Mp3 pendek dan fakta dibaliknya dapat menambah wawasan kita mengenai binatang yang satu ini. Oh ya, jika kamu ingin download nada dering wa suara jangkrik, kamu juga bisa memanfaatkan file mp3 diatas ya.

Write A Comment